resep ikan bakar nila

resep ikan bakar nila

Bismillah. Resep Ikan nila bakar kecap. 5 siung bawang putih; 5 cm jahe; 3 cm kunyit, bakar; 1 sdt ketumbar; 1/2 sdm garam; 1/2 sdt merica bubuk; Bahan olesan. Lumuri dengan bumbu halus. Simpan dalam lemari pendingin selama satu malam. Panaskan minyak goreng yang cukup banyak, hal tersebut agar ikan nila dapat terendam oleh minyak saat digoreng. ikan nila (± 6 ekor ukuran kecil), cuci-bersih, sayat² • daun kunyit, simpulkan • jeruk nipis • daun jeruk purut (skip, stok kosong🙏😂) • serai, geprek • santan instant • garam (sesuai selera) • kaldu rasa jamur. Ikan nila adalah salah satu bahan yang jadi favorit banyak orang. 351 resep olahan ikan nila fillet ala rumahan yang sederhana dan lezat dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga cara membuat Ikan bakar teflon dan masakan sehari-hari lainnya. Pakai wajan anti lengket Oxone OX-30F Frypan (Lihat di Lazada DISKON) agar kulit ikan tidak menempel di wajan. Goreng ikan hingga setengah matang. Banyak lho resep ikan nila yang bisa kamu coba. Ikan nila yang sudah dilumuri garam dan air jeruk nipis (IDN Times/Intan Deviana) Setelah semua bahan disiapkan, langkah pertama adalah mencuci bersih ikan nila. Dijamin nagih! Selain ikan emas, ikan nila atau tilapia merupakan jenis ikan air tawar yang populer karena dagingnya yang gurih. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat resep ikan nila asam manis pedas: Bersihkan ikan nila dan lumuri dengan air jeruk nipis. Kulitnya kering dan bumbunya meresap ke daging ikan. Ini yang kadang jadi permasalahan, terutama buat anak-anak yang sangat sensitif terhadap aroma amis ikan. Setelah itu, jika ikan sudah didamkan pada waktu yang ditentukan, sekarang siapkan pembakaran dan bakar ikan hingga matang dan kecoklatan. Bakar ikan nila tanpa bumbu hingga sedikit agak matang. Di tempat aku tuh susah banget dapat ikan nila begini kebanyakan adanya ikan laut, kali ini ada yg ternak jadi bisa beli deh, saya beli 1/2 kg 2 ekor, dan ini pertama kali saya masak ikan air tawar. Jangan lewatkan resep yang … Nah, kalau hari libur ini mau bikin ikan bakar. Sisihkan 15 menit. 3. Selamat mencoba, ya! Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Published on 4 September, 2020Bahan-bahan ikan nila bakar teflon:950 gram ikan nila1 buah jeruk nipis1 sdm garamBumbu yang dihaluskan:3 cm jahe4 cm kunyit ba Baca Juga : Resep Pangek Ikan Nila. 3. Goreng ikan hingga setengah matang, tiriskan. Marinasi ikan nila. Saat pergi ke pasar ikan, ikan nila juga mudah Cara Membuat Ikan Nila Bakar: Hal pertama untuk membuat bumbu ikan nila bakar bisa dilakukan dengan menghaluskan bumbu yang harus dihaluskan. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan air asam jawa dan kecap. Ikan Nila Bakar Telfon "Memory Resep Pertamaku" HUT Cookpad ke-12 🧡🧡. Langkah 5. ikan nila (bersihkan dan belah tengah) • kecap manis • jeruk nipis • gula, garam, merica • bawang merah • bawang putih • cabe merah keriting/rawit • ketumbar bubuk. Panaskan minyak dalam wajan antilengket berukuran besar di atas api dengan suhu sedang-tinggi. Nila bakar kecap. Langkah 4. Ternyata enak juga lho bund gak kalah sama ikan air laut sama enaknya, hanya 10 Resep Ikan Tombro untuk Menu Sahur dan Buka Puasa. Bumbu Ikan Bakar Nila Pedas Manis Bumbu halus untuk ikan bakar nila pedas manis bisa kamu buat dengan 3 siung bawang putih, 2 buah cabe rawit, 3 buah cabe merah besar, 1 sendok teh ketumbar, 5 butir bawang merah, 4 buah cabe merah keriting, asam Jawa dan kecap manis secukupnya. 2. Haaii heeii. Proses pembakaran ikan dan lumuran kecap membuat resep ini sangat cocok dan nikmat untuk disajikan sebagai lauk sehari-hari Anda. Olesi ikan dengan bumbu olesan pada sisi atas dan bawah secara bertahap. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Goreng ikan setengah matang, angkat, dan tiriskan. 4 porsi. 2.. Resep Ikan Nila Pesmol Bahan-Bahan. Simak resep ikan nila bakar dari buku "Resep Ikan Bakar Paling Gampang" (2013) oleh Lilly T. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. foto: Instagram/@junisusanty86. Balurkan bumbu pada ikan dan diamkan selama 30 menit. 6. Yuk, cek video resepnya di sini! 1. Siapkan wajan, berikan sedikit minyak dan masukkan bumbu ini kedalamnya wajan yang telah panas.Resep ikan bakar teflon. Bahan (untuk 3 porsi): Bantu kami meningkatkan hasil pencarian. Tetapi Anda bisa menggantinya dengan ikan jenis lain sesuai selera. Lalu tumbuk hingga halus dan merata. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. 3. 1. 3. Langkah 3.yes. Tunggu hingga sisi bagian bawah matang baru kemudian dibalik supaya ikan tidak hancur saat digoreng. Bumbu halus untuk dibakar: - 3 siung bawang putih - 1 sdm ketumbar - Merica/lada (sedikit) - 3 sdm kecap manis - Sedikit gula merah - Garam Kalau bunda" udah bikin bara dulu yaa diamkan 10 menit langsung bakar gkpapa. Lalu aduk-aduk hingga bumbu merata dengan … Resep Ikan Nila Bakar. Siapkan ikan, beri air jeruk nipis dan garam. Aduk rata. Lumuri dengan bumbu halus. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Berikutnya. Yul. Masukkan dan baluri ikan nila filet dengan campuran tepung dan bumbu tersebut. 2. Saat pergi memancing di pemancingan, ikan nila adalah salah satu yang mudah didapat. Siapkan wajan, berikan sedikit minyak dan masukkan bumbu ini kedalamnya wajan yang telah panas. Campur bumbu halus dengan penyedap rasa, garam, 3 sdm minyak goreng, dan kecap manis. Resepnya sangat mudah dengan bahan yang sederhana. Setelah semua bumbu halus, baru tuangkan madu dan aduk-aduk hingga merata. Bumbu halus: - Seruas jahe - 4 buah cabai merah keriting - 4 siung bawang putih Ikan Nila Bakar Telfon "Memory Resep Pertamaku" HUT Cookpad ke-12 🧡🧡. Di tempat aku tuh susah banget dapat ikan nila begini kebanyakan adanya ikan laut, kali ini ada yg ternak jadi bisa beli deh, saya beli 1/2 kg 2 ekor, dan ini pertama kali saya masak ikan air tawar. foto: Instagram/@dapuribun. Setelah wangi, baru dimasukkan ikan nila goreng dan cabai rawit. Bahan: - 1 kg ikan nila . Sudah. Lalu tumbuk hingga halus dan merata. Pangek Ikan Nila. Bakar ikan, olesi panggangan dengan minyak, dan api sedang. Langkah 2. Bersihkan dan cuci ikan lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan 15 menit. Kali ini ikan nila dibakar dengan olesan bumbu rujak yang pedas manis. Bakar ikan, olesi panggangan dengan minyak, dan api sedang.masakanmami. Menu ikan bakar restoran Sunda ini ternyata … Olahan resep ikan nila bakar kecap pedas memang cenderung selalu diperebutkan kalau berkunjung ke restoran seafood, atau pun kalau menemukannya di acara pesta. Bahan - 3 ekor ikan nila . 9. Enak banget, yuk dicoba. Angkat. Diamkan sejenak, … Bahan-bahan 1 jam 2-3 orang 1 kg Ikan Nila (Ikan di potong Melebar, Bersihkan, Beri Garam, Diamkan 30 menit, Goreng ½ matang / ½ kering) 3 ruas Lengkuas (Geprek) 1 batang Sereh (Geprek) 3 lembar … Cara Membuat Ikan Nila Bakar: Hal pertama untuk membuat bumbu ikan nila bakar bisa dilakukan dengan menghaluskan bumbu yang harus dihaluskan. Pilihlah yang beratnya sekitar 400-500 g per ekor sehingga cukup besar dan tak mudah hancur saat dibakar. Nah, bagi kamu penikmat ikan dan ingin mencoba kreasi baru ikan bakar, berikut resep ikan nila bakar bumbu kuning yang dikutip dari buku Resep 30 Hari Sahur Bergizi dan Simpel Selama Puasa yang ditulis oleh Danita (2020: 9). Rekuk yuuuuu #Simakke Salah satunya, ikan nila bakar. Bumbu Ikan Bakar Nila Pedas Manis. Lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam, diamkan 10 menit. Goreng ikan nila dalam minyak panas hingga kecokelatan dan matang. 1.1. 8 ekor ikan gurami, bawal, atau ekor kuning, kerat; 1 sdt air jeruk nipis; 100 ml air; Bumbu halus. 1. Saat pergi ke pasar ikan, ikan nila juga mudah Aneka resep olahan ikan bakar lezat yang dibuat oleh koki rumahan sepertimu! Resep ikan bakar kecap, ikan bakar teflon, bumbu oles ikan bakar. Bahan: - 3 ekor ikan nila - 1 buah jeruk nipis - Garam secukupnya Bumbu ikan (haluskan): - 3 siung bawang putih - 5 siung bawang merah - 1 sdm ketumbar bubuk - 2 cm jahe - 3 cm kunyit - Garam, merica, dan kaldu bubuk secukupnya Bumbu olesan (campur jadi satu): - 2 sdm gula merah sisir - 1 sdt Langkah 1. Ikan Bawal Bakar Madu Cara Membuat Ikan Nila Bakar Sederhana: Pertama, silahkan haluskan terlebih dahulu bumbu ikan bakar dengan menggunakan ulekan hingga halus. RESEP IKAN BAKAR NILA KHAS PADANGBikin ikan bakar gini jangan lupa bagi-bagi tetangga ya bun, karna aroma nikmatnya pasti kemana-mana 😅Bahan :- 1 kg ikan ni Resep Ikan nila bakar kecap. Resep Ikan Nila Bakar Kecap Pedas. Jul 30, 2015 · Cara Membuat Ikan Nila Bakar Sederhana: Pertama, silahkan haluskan terlebih dahulu bumbu ikan bakar dengan menggunakan ulekan hingga halus. Goreng ikan hingga setengah matang. Langkah 4.9 / 5. 4. Kiki Rizqi Andini. Balik dan bakar ikan sampai kecoklatan. 30 menit. Haaii heeii. lele • bumbu marinasi ikan • cabe besar, buang bijinya • bawang merah • bawang putih • kemiri sangrai • kunyit bakar, kupas, cuci bersih • kecap (resep asli gula merah) • 30 menit 2 orang RESEP IKAN BAKAR NILA KHAS PADANGBikin ikan bakar gini jangan lupa bagi-bagi tetangga ya bun, karna aroma nikmatnya pasti kemana-mana 😅Bahan :- 1 kg ikan ni 4. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Kenikmatan tesktur ikan nila yang lembut berpadu dengan bawang merah, bawang putih, jahe, air asam jawa, dan berbagai bahan lain yang telah dihaluskan memberikan kenikmatan yang tak tertandingi. 3. Anda pun akan dapatkan pesmol ikan nila yang renyah diluar dan lembut di dalam. Menu ini cocok untuk dihidangkan kapan saja. Langkah 2. Siram saus asam manis sesaat sebelum disantap. 2. Panaskan teflon, lalu lelehkan satu sendok teh margarin. Bahan - 3 ekor ikan nila . Balurkan bumbu pada ikan dan diamkan selama 30 menit. Menu makanan yang satu ini bisa jadi andalanmu kapan saja. Semoga berkenan ya ibu sis, sehat selalu 🤗 Sumber : @siswatyelfinbachtiar #GenkPejuangDapur ikan nila segar (1 kg)potong 2 bagian • 🌿 Bumbu halus • terong bulat hijau (opsional)potong 2 • cabe rawit merah dan hijau • kemangi petik panjang • air asam Jawa dari 50 gr asam Jawa tanpa biji • gula dan garam • minyak goreng untuk menumis. Langkah 4. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Ikan nila yang biasanya dibakar juga enak dibakar dengan olesan bumbu pedas manis. Bersihkan ikan nila, Cuci bersih dan beri perasan air jeruk nipis kemudian tiriskan. Aku tim yang kalau mau makan ikan bakar tuh musti di goreng ½ matang dulu. Resep Nila Bakar yang Praktis, Aromanya Menggugah Selera Makan. Susi Haryanti. Terbaru Populer; Resep Nila bakar madu (141) Filter Nila Bakar Madu 예르다🍯 ikan nila (lumuri jeruk nipis diamkan 10 … Aneka resep olahan nila bakar teflon lezat yang dibuat oleh koki rumahan sepertimu! Resep ikan nila bakar teflon biasa. Langkah 2. Resep Gurame Bakar Bumbu Kecap Cabe. Hobi menulis, traveling dan memasak. Selain rasanya … Cara Membuat Ikan Nila Bakar: Hal pertama untuk membuat bumbu ikan nila bakar bisa dilakukan dengan menghaluskan bumbu yang harus dihaluskan. Pangek Ikan Nila. 2.. Kerat-kerat kedua sisi badan 1 sendok makan Air Asam Jawa 2 sendok teh Air Jeruk Nipis 3 sendok makan Minyak untuk menumis 5 sendok makan Kecap Manis … 1. Skip cabe merah keriting Baca juga: Resep Ikan Lele Bakar Bumbu Kuning, Tak Melulu Gurami atau Nila. Bumbu halus: - Seruas jahe - 4 buah cabai merah keriting - 4 siung bawang … Ikan bakar • ikan nila segar • margarin untuk mem bakar ikan • Sambal kecap manis • Bumbu marinasi • bumbu dasar kuning (bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, kemiri) • garam • kaldu bubuk. Ikan nila bakar teflon. Setelah semua bumbu halus, baru tuangkan madu dan aduk-aduk hingga merata. Nila bakar pedas manis siap disantap. Assalamu'alaikum mak gess.Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis, biarkan selama 10 menit, lalu cuci bersih lagi. Menu masakan Indonesia telah banyak digemari baik untuk masyarakat Indonesia maupun belahan dunia lainnya. Panaskan teflon untuk memanggang, beri sedikit mentega, panggang ikan sambil dioles bumbu sampai matang. Tambahkan serai, daun salam, daun kunyit, garam dan asam kandis. Bakar ikan di atas bara api sambil diolesi dengan bumbu hingga kecokelatan. 2. 5. 3. Pakai wajan anti lengket Oxone OX-30F Frypan (Lihat di Lazada DISKON) agar kulit ikan tidak menempel di wajan. Panaskan teflon, panggang ikan dengan api kecil, dan olesi bumbu oles. 2. Nila bakar pedas manis. Jan 9, 2024 · Resep Ikan Nila Bakar. Lalu tumis hingga harum. Garang Asem Ikan Tenggiri. Rasanya pedas, manis dan aromatik khas ikan bakar. Aug 19, 2021 · Nah, bagi kamu penikmat ikan dan ingin mencoba kreasi baru ikan bakar, berikut resep ikan nila bakar bumbu kuning yang dikutip dari buku Resep 30 Hari Sahur Bergizi dan Simpel Selama Puasa yang ditulis oleh Danita (2020: 9). Jadilah kepala dan badan tidak menyatu. Published on 4 September, 2020Bahan-bahan ikan nila bakar teflon:950 gram ikan nila1 buah jeruk nipis1 sdm garamBumbu yang dihaluskan:3 cm jahe4 cm kunyit ba Resep Ikan Nila Bakar Kecap Pedas. Tips. Masukkan ikan nila goreng, masak hingga bumbu meresap. Resep ikan nila bakar bumbu merah Ikan nila bakar (IDN Times/Intan Deviana) Bahan-bahan: 1,5 kg ikan nila, lumuri jeruk nipis dan garam selama 1 jam 7 siung bawang merah 5 siung bawang putih 10 biji cabai merah keriting 2 butir kemiri 2 cm jahe dan kunyit 1 buah jeruk nipis, peras garam dan gula pasir kecap manis secukupnya 1. Langkah 2 Bakar ikan nila tanpa bumbu hingga sedikit agak matang Langkah 3 Haluskan semua bumbu, bawang … 1. Lalu aduk-aduk hingga bumbu merata dengan sempurna. Bantu kami meningkatkan hasil pencarian. 2. Sajian ikan nila bakar mungkin seringkali Anda nikmati di rumah makan. 2. Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. Terbaru Populer; Resep Nila bakar teflon (784) Filter Ikan Nila Bakar Telfon "Memory Resep Pertamaku" HUT Cookpad ke … vidio di oiblikasikan pada 20 desember 2020Bumbu Ikan Bakar Istimewa Lezat Kalian WAJIB COBAIN INI !!!bumbu ikan bakar pedas manis,bumbu ikan bakar enak,bumb Cara membuat ikan nila filet panggang teflon. Kategori Aneka Resep Ikan Nila. Sisihkan. Ikan nila bakar rica. Baca juga: 5 Bumbu Ikan Bakar Nila, Racikan Mana yang Kamu Suka? 1. 1 sendok makan Air Asam Jawa 2 sendok teh Air Jeruk Nipis 3 sendok makan Minyak untuk menumis 5 sendok makan Kecap Manis Bumbu Ikan Nila Bakar yang Dihaluskan: 2 buah Cabe Merah, buang bijinya 3 buah Cabe Merah keriting, buang bijinya 1 ruas jari Jahe 4 siung Bawang Putih 2 buah Cabe Rawit merah, buang biji 7 butir Bawang Merah Ikan Nila ( Ikan di potong Melebar, Bersihkan, Beri Garam, Diamkan 30 menit, Goreng ½ matang / ½ kering) • Lengkuas (Geprek) • Sereh (Geprek) • Daun Salam • Daun Jeruk • Garam • Gula Pasir • Minyak Goreng (untuk Menumis) 1 jam 2-3 orang Shelki Pangestu Nila Bakar Simpel ikan Nila bersih • "House Blend Rub" 30 menit 2 ekor Resep Ikan Nila Bakar Sederhana Agar Bumbu Meresap - MAHI Beranda Resep Masakan Resep Ikan Nila Bakar Kecap Pedas, Andalan untuk Akhir Pekan Resep Ikan Nila Bakar Kecap Pedas, Andalan untuk Akhir Pekan Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Pilihan pas untuk akhir pekan untuk disantap bareng keluarga. Lalu lumuri dengan air perasan jeruk nipis. 3 porsi. Ikan Nila (4ekor) • jeruk nipis • 🌺Bumbu marinasi : • siuang Bawang putih • jahe • garam • ketumbar • kunyit bubuk. 3. 1 jam. Selamat mencoba, ya! Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Dec 25, 2023 · Cara membuat ikan nila bakar spesial: Baluri ikan dengan bumbu marinasi dan diamkan selama 15 menit. Kulitnya kering dan bumbunya meresap ke daging ikan. Namun, ikan masih beraroma amis, terkadang membuat kita enggan buat mencoba. Ternyata enak juga lho bund gak kalah sama ikan air laut sama enaknya, hanya Cara Membuat : Lumuri ikan nila dengan jeruk nipis, diamkan selama 10 menit. Selain itu, nila bakar bumbu kuning memiliki daya tarik dibandingkan dengan ikan nila bakar biasa, karena adanya bumbu kuning yang sangat pas apabila dipadukan dengan daging ikan Bersihkan ikan nila, fillet lalu potong dadu sesuai selera, taburi garam dan perasan jeruk nipis • ikan nila • Bahan • Parut 1 butir kelapa agak muda ukuran sedang • telur ayam • tepung terigu 3 sdm campurkan ke kelapa parut • minyak goreng • garam. Bumbu ikan bakar instan. Pilih ikan nila yang benar-benar segar. Semoga berkenan ya ibu sis, sehat selalu 🤗 Sumber : @siswatyelfinbachtiar #GenkPejuangDapur 1, Saat menggoreng ikan, taburi minyak goreng dengan sedikit tepung terigu, supaya minyak tidak meletup. Setelah itu, jika ikan sudah didamkan pada waktu yang ditentukan, sekarang siapkan pembakaran dan bakar ikan hingga matang dan kecoklatan. Garang asem adalah masakan khas Jawa Tengah. Aduk rata. Lalu oleskan bumbu ke ikan sampai merata, diamkan minimal 30 menit. 4.Kali ini, kamu bisa membuat ikan nila bakar sambal nanas kecap. (104) 125. Lumuri ikan yg sdh digoreng dgn bumbu halus bakar. Selanjutnya kita siapkan panggangan. Langkah 4. Nasi Bakar Ikan Cue Kemangi by Uliz Kirei Resep Nila Bakar. Ikan Nila Bakar khas Padang. Menyelesaikan challenge dari Onty untuk berburu wildcard di week ke 31 😁 Jadilah ikan Nila bakar dan pelengkap nya ini😋 Tak hawatir lagi ikan bakar tidak matang sempurna. Goreng ikan setengah matang, angkat, dan tiriskan. 2. Tips. Blender bumbu : bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe, jahe, kunyit dan beri sedikit minyak. Apabila ikan nila sudah matang, angkat dan taruh di atas piring saji. 2.. Lembutnya daging ikan … Ikan yg sdh dibersihkan lumuri dgn bumbu halus goreng lalu diamkan sekitar 15 menit. 4. 2.. 2. Angkat. Cara Membuat. Jan 21, 2024 · Langkah 1. Langkah-langkah. Ini 3 resep ikan bakar yang beroles pedas manis buat menu makan enak bareng keluarga. Aug 4, 2015 · Cara Meracik Bumbu Ikan Nila Bakar Madu: Pertama, kita campurkan semua bahan terkecuali madu. Resep Pepes Ikan Tongkol. Warnanya juga cerah menggugah selera, dengan rasa asam manis yang pas dan seimbang. Sambal nanas dan sambal kecap masing-masing dibuat terlebih dulu, lalu disajikan bersama nila bakar. Jan 15, 2022 · Resep Nila Bakar yang Praktis, Aromanya Menggugah Selera Makan. Hidangkan bersama sambal terasi atau sambal kecap serta lalapan. Rasa gurih ikan nila (lumuri jeruk nipis diamkan 10 menit bubuhi garam lalu goreng 1/2 matang) • daun jeruk • garam dan gula • kaldu jamur • kecap manis dan madu • Bumbu halus : • ketumbar • kemiri • 5 Resep Nila Bakar Khas Nusantara yang Praktis dan Mudah Dibuat. Panaskan teflon untuk memanggang, beri sedikit mentega, panggang ikan sambil … Cara Meracik Bumbu Ikan Nila Bakar Madu: Pertama, kita campurkan semua bahan terkecuali madu. Goreng ikan setengah matang, angkat, dan tiriskan. Enak banget, yuk dicoba. 60 menit. Tunggu hingga sisi bagian bawah matang baru kemudian dibalik supaya ikan tidak hancur saat digoreng.9 / 5. Resep Ikan Nila Asam Manis. Balik ikan, bakar lagi hingga ke dua sisinya kecokelatan dan matang. Hubungi Kami di support@resepkoki. Baluri ikan dengan bumbu diamkan kurang lebih 10 menit agar bumbu meresap lalu bakar ikan sambil dibolak balik hingga matang, angkat, sajikan bersama sambal dan lalapan. 5 Resep Nila Bakar Khas Nusantara yang Praktis dan Mudah Dibuat. Semoga berkenan ya ibu sis, sehat selalu 🤗 Sumber : @siswatyelfinbachtiar #GenkPejuangDapur 1, Saat menggoreng ikan, taburi minyak goreng dengan sedikit tepung terigu, supaya minyak tidak meletup. Rendam ikan dengan bumbu halus selama 30-60 menit agar bumbu meresap sempurna. Resep asli ikannya tanpa digoreng, tapi aku ikannya sengaja di goreng terlebih dahulu. Bumbu pangek memiliki rasa kuat yang bisa membuat ikan nila menjadi istimewa. Supaya makin lezat, pakai ikan nila ukuran besar ya supaya lebih berdaging dan makin lezat. Jul 12, 2020 · Coba Resep: Resep Ikan Bawal Bakar Madu Manis Legit. Waktu dibakar dan udah hampir matang tambahkan/oleskan lagi bumbu halus sisa yang tadi bakar sampai bumbu resap dan ikan matang lalu angkat. Lumuri dengan bumbu halus. Artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai resep ikan bawal. Lumuri dengan air jeruk nipis secara merata.